Selasa, 22 Januari 2013

Cakka Nuraga

Cakka Nuraga, atau yang bernama lengkap Cakka Kawekas Nuraga adalah musisi muda berasal dari Yogyakarta. Lahir di Bintaro (Tangerang), pada tanggal 18 Agustus 1998 adalah adik dari Elang Nuraga. Dikenal melalui ajang Idola Cilik Musim Kedua. Sebenarnya, Cakka sudah memulai karirnya sebelum itu. Cakka dahulu menyanyikan beberapa jingle Pepsodent yang digarap bersama Eross Candra. Cakka saat ini bersekolah di SMP BOPKRI 3 Yogyakarta kelas 9 SMP. Bersama kakaknya, Cakka mengeluarkan album duo dalam The Finest Tree yang lauching pada Desember 2012.


Di balik sosok Cakka ternyata ada sosok ayahnya, Tunggul Dhewa Nuraga. Ayah Cakka juga adalah salah satu yang berperan besar dalam karir Cakka di dunia musik. Ayahnya yang memperkenalkannya pada musik. Serta ayahnya pula yang pada awalnya mengurus semua kebutuhan Cakka sebelum dan sesudah Idola Cilik. Dari mulai fansite, dan segala media promo untuk Cakka. Sebelum dibantu beberapa C~Crew (nama crew fans Cakka).

Cakka dan C~LUVers!
Sejak menjadi finalis Idola Cilik 2, Cakka sudah punya banyak fans. Fans-fans itu tersebar di beberapa kota. Mereka membentuk Cakka Fans Club. Fans-fans itu tidak ada kaitannya secara langsung dengan Cakka. Agar ada persatuan antara fans club-fans club itu dan mudah mengontrolnya, maka dibentuklah C~LUVers (dibaca: si luvers) pada tanggal 15 November 2008.
Sekarang, sudah ada lebih dari 60 kota regional C~LUVers yang tersebar di kota-kota di berbagai provinsi. Bahkan ada yang berada di luar negeri seperti United States, Malaysia, Australia, Filipina, Brunei Darussalam, dll. Anggota C~LUVers itu saling berkomunikasi lewat twitter dan facebook.
Cakka sangat menyayangi C~LUVers! Karena kata Cakka, C~LUVers! adalah keluarganya. Begitu pula C~LUVers! yang sudah menganggap Cakka bukan hanya sebagai idola tetapi keluarga. C~LUVers! mempunyai yel-yel yaitu CAKKA??!! YA AMPUUUUUUUNNN, itu yang diteriakan setiap kali Cakka perform. Sedangkan slogan C~LUVers! One Love One Heart. Uniknya setiap perayaan ulang tahun Cakka ataupun Anniversary C~LUVers! (yang jatuh pada 15 November) C~LUVers! pasti punya slogan khusus yang memicu Cakka dan C~LUVers! untuk lebih maju. Contohnya: Let's step ahead (Cakka 11 tahun), We're not getting older we're getting better (C~LUVers 1 tahun), Jump into teenage space (Cakka 12 tahun), #3YearsOfTogetherness, Time to Fly (C~LUVers 4 tahun).

Galeri Cakka Nuraga



 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar