Minggu, 01 Desember 2013

Peyempuan

Banyak rahasia didalam diri seorang perempuan yang tidak diketahui oleh laki-laki. Kami memilih untuk menyimpannya rapat-rapat. #Peyempuan

~jumat itu hari free nya gue dari kegiatan yang namanya kuliah. disemester 5 ini walaupun cuma 14 sks tapi full hampir nyita waktu seminggu, karna dari itu dapet free sehari itu mukjizat abiiissss.
dan di hari jumat kemarin gue nyempetin waktu ke toko buku gramedia di PS mall. kalo kebanyakan cewek hunting foto, lain gue mah hunting buku atau lebih tepatnya ke novel.
kalo udah di toko buku gue bisa ngabisin waktu berjam-jam seorang diri buat nyari yang gue suka dan pasti dibeli (gila aja udah lama-lama tapi nggak dapet apa apa kan)
rencana awal gue udah kebelet sama satu novel yang wajib gue beli dan emang gue beli kok (kalo mau tau bukunya nanti aja ke postingan selanjutnya yaa)
terus berhubung yang ada di dompet masih nyisa dan cukup kalo mau beli buku satu lagi alhasil gue pun nyari lagi, keliling-keliling, muter-muter, nemu banyak pilihan dan terakhir gue nemu buku "peyempuan".
dan akhirnya beneran ni buku gue beli trus di baca deh.
sumpah beneran gue nggak nyesel beli buku ini.
didalemnya nyeritan tentang sosok perempuan-perempuan kebanyakan.
dan semua yang ditulis bener, gue sebagai perempuan nggak mungkirinnya kok, dan dengan bacanya juga mata gue lebih kebuka lagi, lebih banyak tau lagi.
aaah salut sama si @peyemp yang nulis buku itu.
dan so thanks udah mau berbagi dengan kita peyempuan-peyempuan lainnya.
wajar aja juga buku ini udah 7000 eksemplar habis terjual. hebat!! and congrats!!


habis baca buku #peyempuan ada beberapa kalimat yang gue garisin karna gue suka, inini yaah
"peyempuan mungkin akan selalu menyimpan benih rasa kepada cinta sejatinya di balik laci lemari hatinya. tapi ia akan menumpuk rasa itu bersama dengan senyum dan tawanya sepanjang waktu. lalu mereka akan menguncinya dengan kesetiaan kepada pasangannya". (hal5)
"peyempuan mungkin sama sekali tidak berkeberatan atau bahkan dengan sukarela jika harus menyerahkan segalanya pada laki-laki. tapi, ada satu peraturan, dapat hatinya maka kau adalah rajanya". (hal13)
"virginity atau keperawanan merupakan hal paling berharga dari diri seorang peyempuan. dari sekian banyak organ yang ada ditubuhmu, kamu hanya memiliki 1 bagian saja, the one and only-tidak ada cadangan" (hal15)
"kami memang makhluk yang memiliki perasaan sangat peka, mudah teresentuh, sensitif, empati, bahkan simpati. kelebihan inilah yang dikaruniakan kepada kami. memiiki sifat-sifat lembut di muka bumi ini".

"kami bukan makhluk cengeng, tetapi kami lebih mudah untuk menggambarkan kesedihan dengan air mata, pandai melukiskan bahagia dengan tawa, bahkan kami lebih pandai menggunakan senyum meski hati mendung kelabu" (hal38)

"air mata yang paling sulit untuk dihadapi adalah air mata yang dibarengi dengan senyuman setelah rasa sakit" (hal39)

"harapanmu hanya pantas untuk orang yang menghargai kamu! air matamu adalah berlian dan hanya pantas jatuh untuk orang yang menganggapmu berlian!". (hal64)

"peyempuan pintar mencari laki-laki tampan, tetapi peyempuan cerdas akan mencari laki-laki mapan". (hal70)

"peyempuan yang mau diajak seneng itu banyak, tetapi peyempuan yang mau bertahan dalam keadaan susah itu langka". (hal76)

"hijab itu hukumnya WAJIB" (hal84)

"peyempuan yang memakai jilbab belum tentu beriman, tetapi peyempuan beriman pasti berjilbab". (hal89)

"jaga diri baik-baik, peyempuan itu ibarat telur kalau pecah tidak akan utuh lagi". (hal96)

cukup aah segitu aja, kalo penasaran beli doong bukunya, gue recomended abiis buat kalian khususnya perempuan beli dan baca, laki-laki juga nggak salah kali mau baca supaya tau perempuan itu sebenernya gimana.
kalo udah beli dan bacanya gue jamin nggak bakal nyesel kok hehe.
okeh cukup sekian dan terimakasih semuaa :')

3 komentar:

  1. “Hidup memang tak seindah kata-kata, tapi maknai hidup dengan kata-kata.”

    Buku 69 Single Aphrodite “The Beauty of Independent Women” ini mengungkap kisah perempuan lajang dengan beragam profesi, baik di bidang bisnis maupun karir. Peristiwa suka maupun duka ketika mereka meraih berbagai achievement, akan membuat Anda terispirasi oleh para perempuan hebat yang dikisahkan dalam buku ini.

    Ada kisah tentang perempuan yang melawan maut saat menjalankan pekerjaan, atau mengalami disfungsi pendengaran sejak kecil, namun berhasil menjadi CEO setelah dewasa. Ada juga yang terlahir di tengah keprihatinan keluarga karena menjadi korban ledakan gudang peluru, tapi kemudian berhasil mewujudkan cita-citanya kuliah di luar negeri. Kemudian, ada yang berhasil melakukan perjalanan ke seluruh penjuru dunia meski berawal dari keprihatinan, serta masih banyak lagi kisah menarik yang akan Anda dapatkan dalam buku ini.

    BalasHapus
  2. wahhh keren keren,, ntar gue cari deh bukunya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cari aja bagus banget kok yg keduanya juga udah keluar hehe

      Hapus