Jumat, 15 Juni 2012

homework

suatu hari ketika kuliah libur, 2 anak mahasiswi pun bersenang-senang.
ketika di perjalanan mereka ber2 bercerita dan sampailah ke suatu topik.
apa itu ???

yang di bahas mengenai perbedaan suka, sayang dan cinta.
mengapa tiba-tiba bisa membahas hal seperti itu??
*salah satu mahasiswi pun tersenyum* biasa kami kan baru beranjak dewasa jadi baru mau belajar nih tentang hal-hal seperti itu =D

namun pembahasan itu tidak selesai sampai akhir, mereka harus pulang kerumahnya masing-masing. dan akhirnya pembahasan itu pun menjadi 'homework' untuk mereka ber2 dan akan dibahas esok ketika mereka bertemu di kampus.

oke pembahasannya dimulai dari
apa sih itu suka? apa sih itu sayang? dan apa sih itu cinta?
suka adalah perasaan kagum kita kepada seseorang.
sayang adalah rasa perhatian yang kita berikan kepada seseorang.
cinta adalah rasa ingin memiliki teruntuk seseorang di hidup kita.

selanjutnya ke pembahasan pokok, jadi apa sih sebenarnya perbedaan suka, sayang dan cinta itu?
kalau suka itu perasaan kita akan senang ketika kita melihat dan bertemu dan seseorang yang kita sukai itu, kita juga akan senang kalo kita ngeliat kelebihan dari orang yang kita sukai itu, tapi belum tentu kita akan senang kalo kita ngeliat kekuranganya.
sedangkan kalau sayang itu perasaan yang benar-benar mucul dari dalam hati kita untuk seseorang yang memang benar kita sayangi. perasaan sayang itu mencangkup hal yang luas karna dengan saling menyayangi itu tidak harus pula saling memiliki.
lain halnya dengan cinta, cinta itu perasaan yang memang lebih tinggi dari suka dan sayang, karna apabila telah tergabung rasa suka dan sayang maka akan muncullah rasa cinta itu. cinta hanya teruntuk 2 pasangan yang telah serius menjalani suatu hubungan yang mereka telah berfikir kalau hubungan mereka bukanlah mainan lagi. maka dari itu jangan lah memainkan arti kata dari cinta yang sesungguhnya.

jadi kesimpulannya adalah 
suka itu hanyalah perasaan yang sifatnya hanya sementara dan timbul ketika hanya ada alasan baiknya.
sayang itu perasaan yang tidak bisa hilang begitu saja, walau sampai kapan pun perasaan sayang itu pasti akan tetap ada.
cinta itu bukanlah perasaan yang bisa dimainkan sembarangan, harus tulus dan benar benar yakin dari hati yang terdalam.

ini hanyalah pemikiran dari ku, salah seorang mahasiswi tadi :$ benar atau salah aku tidak tau karna itu semua hasil dari yang aku rasakan, yang aku alamin, yang aku lihat dan yang ada disekitar kehidupan ku.
ini jawaban homework ku Juana Pasaribu, mana jawaban mu?? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar